Kamis, 12 Januari 2012

Ikut Seleksi U-17, Erianto Minta Izin Guru

VIVAnews - Erianto tak ingin menyia-nyiakan kesempatan sekolah yang kembali didapatnya setelah sempat menganggur selama setahun. Saat dipanggil mengikuti seleksi timnas U-17, Erianto pun tak lupa meminta izin kepada guru dan kepala sekolahnya.

Erianto merupakan satu dari sederet pemain yang mengikuti seleksi timnas U-17 di Jakarta, 4-7 Januari lalu. Tim ini dipersiapkan untuk tampil di International Youth Football Inovation Tournament, di Hongkong, 27-29 Januari 2012.

Bagi Erianto, ini adalah kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di lapangan hijau. Namun kapten terbaik pada The All Star Team Milan Junior Camp ini juga tidak mau kehilangan kesempatan melanjutkan pendidikan di SMA Negri I Nagrak.

"Untuk ikut seleksi Timnas Usia 17 saya minta ijin satu minggu sama guru dan kepala sekolah. Dan saya diberi ijin dan semangat dari sekolah,” ungkap Erianto pada vivanews baru-baru ini.

Saat ini Erianto tercatat sebagai siswa kelas dua SMAN I Nagrak,Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sekolahnya sempat terhenti lantaran kekuarangan biaya. Putra pasangan Eha Soleha dan Uli. Sekolahnya itu bahkan harus menggembala doma di kampung untuk membantu biaya hidup sehari-hari keluarganya.

Kisah Erianto sempat menjadi perbincangan di dunia maya. Bahkan ada tergerak untuk mengumpulkan bantuan bagi sulung dari tiga bersaudara itu. Menpora, Andi Mallarangeng juga ikut tergerak membantu dengan memberi beasiswa sebesar Rp5,4 juta per tahun.
"Saya tidak akan mengecewakan dan akan menuruskan sekolah,” kata Erianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar